Thursday, December 30, 2021

Unik, Kiper Arsenal Aaron Ramsdale 'Disawer' Fans Leeds United Sampai Dapat Ratusan Ribu Rupiah


 berita bola - Kiper Arsenal itu mendapatkan rezeki nomplok dari fans lawan saat bertamu ke Elland Road

Pekerjaan kiper Arsenal Aaron Ramsdale tak terlalu berat saat The Gunners menumbangkan Leeds United 4-1, 19 Desember lalu di Elland Road, dan malah 'disawer' oleh fans lawannya hingga mendapatkan ratusan ribu rupiah.

Kiper 23 tahun itu memang kebobolan sebiji gol lewat penalti Raphinha, tetapi ia lebih sering menganggur karena brace paruh pertama Gabriel Martinelli mengantarkan Arsenal menang dengan nyaman.

Alih-alih jatuh bangun menghalau sepakan lawan, Ramsdale malah sibuk 'disawer', alias dilempari koin logam hingga mendapatkan £17 atau sekitar Rp320.000.

Lewat Fozcast, podcast kiper Watford Ben Foster, Ramsdale mengungkapkan bahwa penyiar stadion meminta fans Leeds untuk tak mengganggunya.

"Entah apakah mereka bermaksud serius atau sengaja memprovokasi," ujar Ramsdale.

Namun, fans The Whites baru berulah begitu Martinelli membuka keunggulan Arsenal.

"Setelah [gol] pertama terjadi, mereka melempari botol dan barang-barang lain... ada beberapa korek api, dan saya menyingkirkannya ke pinggir lapangan."

"Tahu-tahu, uang mulai berdatangan..."

"Saya melihat-lihat dan ada koin £2 [sekitar Rp39.000] - kalau sampai £2 ya saya ambil."

"Lalu ada beberapa koin £1 dan 50p [setengah pound sterling], saya pun mengumpulkannya dan menaruhnya di sebelah handuk saya, saat turun minum saya membungkusnya dengan handuk saya dan menaruhnya di ruang ganti."

"Babak kedua dimulai, koin kembali bertebangan, bahkan ada rokok elektrik juga tepat sebelum tendangan penalti," imbuh Ramsdale.

"Saya sampai bilang ke [gelandang Leeds] Kalvin Phillips, berkata: 'Fans Anda pasti kaya-kaya'. Saya sampai mendapatkan £17 dari koin yang berserakan di lapangan."

"Padahal saya melewatkan beberapa - tak semua bisa saya kumpulkan - saya sampai mendapatkan sekitar £17."

Dibeli dari Sheffield United dengan mahar £24 juta, kepiawaian Ramsdale sempat diragukan.

Namun kiper Inggris itu berhasil merebut posisi Bernd Leno dan hati suporter Arsenal dengan tampil memukau sepanjang musim ini, seiring langkah Arsenal merangkak ke empat besar Liga Primer Inggris dalam 19 pertandingan.

No comments:

Post a Comment