Wednesday, December 1, 2021

Dilatih Xavi, Bek Barcelona Gerard Pique: Saya Malah Tertekan


 berita bola - Pemain asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak ingin membuat mantan rekan satu timnya itu kecewa.

Gerard Pique mengklaim bahwa kehadiran Xavi Hernandez sebagai manajer Barcelona telah membuatnya semakin tertekan.

Namun, Pique yakin tekanan itu akan menyulutnya untuk bisa tampil baik di setiap pertandingan, dengan dia telah menjadi starter di tiga laga pertama Xavi sebagai pelatih.

Pemain berusia 34 tahun itu menegaskan bahwa dirinya harus memberikan yang terbaik untuk Barca, apalagi Pique tidak ingin mengecewakan mantan rekan satu tim dan kompatriotnya di Spanyol tersebut.

Apa yang dikatakan?

"Ini memberi tekanan tambahan pada saya karena Xavi menjabat sebagai pelatih, Anda tidak ingin mengecewakannya," kata Pique dalam acara TV Spanyol El Hormiguero.

"Secara moral saya harus memberikan yang terbaik dan jika penampilan saya tidak bagus, saya merasa seperti mengecewakannya."

Pique juga mengatakan tentang mantan rekan satu timnya, Lionel Messi - yang hijrah ke Paris Saint-Germain - setelah memenangkan Ballon d'Or ketujuhnya.

Dia memberikan pujian kepada La Pulga, sambil masih merasakan kehilangan seorang teman, baik di luar atau di dalam lapangan.

"Saya senang untuknya dan Ballon d'Or ketujuhnya, membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik sepanjang masa," ungkapnya.

"Dia telah pergi ke negara baru dan budaya baru. Sulit, itu terjadi pada saya ketika saya berusia 17 tahun ketika saya pergi ke Manchester."

"Leo pergi bersama keluarganya dan saya pergi sendiri, tapi itu tetap sulit."

"Sangat berat [bagi saya], kami bermain bersama sejak kami berusia 14 tahun. Tak hanya di dalam lapangan, tapi tidak mudah karena kami berteman."

Ditanya tentang masa pensiun, Pique mengatakan: "Banyak rekan satu tim mengatakan bahwa ketika Anda pensiun, itu akan berat. Anda telah menjalani rutinitas ini sejak Anda masih kecil."

"Butuh waktu lama bagi Anda untuk beradaptasi dengan kehidupan baru. Orang bisa membutuhkan waktu satu tahun atau lebih. Dan orang-orang akan semakin jarang mengenali Anda di jalan dan generasi demi generasi. Jadi itu sangat sulit."

"Pesepakbola tidak siap untuk perubahan ini. AFE [Asosiase Pesepakbola Spanyol] harus mempersiapkan orang untuk mengurus perubahan ini."

"Saya telah mempersiapkan diri saya untuk hidup ini sejak lama. Berinvestasi dalam bisnis, proyek, dan lain-lain. Dan memiliki sesuatu untuk dilakukan setelah saya pensiun."

"Kuncinya adalah melakukan sesuatu setelah saya meninggalkan sepakbola. Tapi yang jelas, saya akan merindukan olahraga ini."

No comments:

Post a Comment