Wednesday, December 15, 2021

RESMI: Sergio Aguero Pensiun, Tinggalkan Barcelona


 berita bola - Bintang Barcelona dan Argentina, Sergio Aguero resmi mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola karena penyakit jantung.

Aguero sebenarnya baru pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Manchester City, di mana ia menghabiskan sepuluh tahun kariernya di Etihad Stadium.

Cedera betis membuat pemain berusia 33 tahun itu absen pada awal musim debutnya di Barca, dan ia hanya mencatatkan lima penampilan bagi Blaugrana sebelum masalah kesehatan yang serius memaksanya absen dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Apa katanya?

Aguero mengonfirmasi keputusannya gantung sepatu secara emosional, menghindari risiko untuk terus bermain dalam konferensi pers resmi di Camp Nou.

"Konferensi ini untuk mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola profesional," katanya. "Ini adalah momen yang sangat sulit. Keputusan yang saya ambil untuk kesehatan saya; masalah yang saya alami satu setengah bulan yang lalu. Saya telah berada di tangan yang baik dengan staf medis."

"Saya membuat keputusan 10 hari yang lalu setelah melakukan segala kemungkinan untuk memiliki harapan bermain. Saya sangat bangga dengan karier saya. Saya selalu memimpikan karier profesional sejak pertama kali saya menyentuh bola di usia lima tahun."

"Saya ingin berterima kasih kepada Atletico Madrid yang memberi kesempatan kepada saya ketika saya berusia 18 tahun dan Manchester City, semua orang tahu perasaan saya tentang City dan seberapa baik mereka memperlakukan saya di sana."

"Saya akan pergi dengan kepala tegak. Saya tidak tahu apa yang menanti saya di bagian selanjutnya dalam hidup saya. Tapi saya tahu saya memiliki orang-orang yang mencintai saya. Saya akan selalu mengingat hal-hal yang menakjubkan."

Kondisi jantung Aguero

Aguero awalnya dirawat di rumah sakit setelah menderita nyeri dada saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Alaves pada November.

Pemain Argentina, yang memulai karirnya di Independiente sebelum bergabung dengan Atletico pada 2006, menjalani serangkaian tes sebelum dokter menentukan detak jantung yang tidak teratur menjadi akar penyebab ketidaknyamanannya.

Jika Aguero terus bermain, ia akan menghadapi risiko masalah lebih jauh yang mengancam nyawa seperti yang dialami pemain internasional Denmark, Christian Eriksen di Euro 2020.

No comments:

Post a Comment