Sunday, April 11, 2021

"Untung Dia Bukan Ayah Son Heung-Min!" - Cekcok Mourinho & Solskjaer Usai Laga Tottenham vs Man United


 berita bola - Solskjaer menyebut kalau anaknya berbuat seperti Son Heung-min dalam laga Man United kontra Tottenham, ia tak akan memberinya makan.

Bos Tottenham Hotspur Jose Mourinho naik pitam dan mengaku kecewa setelah mendengar komentar rekan sejawatnya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tentang Son Heung-min.

The Red Devils membawa pulang angka penuh dari Tottenham Hotspur Stadium setelah membungkam tuan rumah 3-1, Minggu (11/4). Terlepas dari kemenangan United, sempat merebak kontroversi yang merugikan mereka dalam laga tersebut.

Saat permainan masih imbang 0-0, gol Edinson Cavani pada babak pertama dianulir VAR yang memvonis adanya pelanggaran oleh Scott McTominay terhadap Son meski kontak tampak sangat minimal.

Tidak berselang lama, justru Son yang berhasil membawa Tottenham memecahkan kebuntuan usai menyempurnakan assist Lucas Moura. United membalikkan keadaan selepas interval melalui tiga gol dari Fred, Cavani, serta Mason Greenwood.

"Permainan sudah tak masuk akal. Benar-benar tak masuk akal," kata Solskjaer kepada Sky Sports mengomentari keputusan kontroversial VAR.

"Kalau itu adalah kesalahan yang nyata dan jelas, itu kesalahan yang harus diperiksa. Tapi itu gol yang benar-benar bersih."

"Kita tak boleh terperdaya. Harus saya katakan, kalau anak saya berbaring selama tiga menit dan dia perlu bantuan sepuluh rekan untuk membangunkannya, saya tak akan memberinya makan."

"Kita tak terperdaya, wasitlah yang terperdaya."

Membalas pernyataan Solskjaer, Mourinho menegaskan dirinya kecewa pelatih asal Norwegia itu harus menggunakan perumpaan sebagai ayah dan anak dalam perkara ini.

"Pertama-tama, izinkan saya menyampaikan satu hal. Saya sangat terkejut oleh komentar yang dibuat Ole tentang Sonny [panggilan Son Heung-min]," kata Mourinho.

"Kalian [reporter] tidak menanyakan itu kepada saya. Saya sudah bicara dengan Ole tentang ini karena saya bertemu dengannya beberapa menit lalu."

"Kalau saya yang mengatakan pemain A, B, atau C dari klub lain, jika pemain ini anak saya saya tak akan memberinya makan malam atau semacamnya, kira-kira reaksi yang muncul seperti apa?"

"Ini sangat, sangat menyedihkan, dan menurut saya sangat menyedihkan kalian tak menanyakan tentang ini kepada saya. Sangat menyedihkan kalian tak memiliki kejujuran moral untuk memperlakukan saya dalam cara yang sama dengan orang lain."

"Sonny sangat beruntung ayahnya adalah orang yang lebih dari Ole. Saya sendiri seorang ayah dan sebagai ayah Anda harus selalu memberi makan anak-anak Anda, tak peduli apa pun yang mereka lakukan. Kalau Anda sampai harus mencuri untuk memberi makan anak-anak Anda, mencurilah. Saya sangat, sangat kecewa."

"Dengan saya, seperti pepatah di Portugal, roti adalah roti dan keju adalah keju [katakan apa adanya]. Saya sudah bilang kepada Ole pendapat saya tentang ini dan saya harus bilang kepada kalian saya sangat kecewa bahwa dalam lima, enam, tujuh pertanyaan yang diajukan, kalian mengabaikan dimensi dari komentar tersebut," pungkas Mou.

No comments:

Post a Comment