Saturday, May 1, 2021

"Saya Terlibat Dan Memang Harus Terlibat" - Thomas Tuchel Puas Dengan Mekanisme Transfer Chelsea


 berita bola - Tuchel merasa dilibatkan oleh Chelsea perihal transfer meski menerima jika The Blues tidak bisa menuruti semua keinginannya.

Thomas Tuchel bersikeras bahwa ia tidak akan mempermasalahkan persoalan transfer di Chelsea meski reputasinya berkata lain di klub-klub sebelumnya.

Di Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Mainz, Tuchel sering tidak setuju dengan jajaran direksi soal rencana rekrutmen.

Masalah tersebut dikabarkan menjadi biang penyebab dipecatnya ia dari kursi kepelatihan PSG Desember lalu sebelum menjadi penerus Frank Lampard di Chelsea. Namun, ia mengaku senang dengan rencana belanja Chelsea untuk musim panas nanti.

"Saya punya pendapat tentang apa yang bisa kita tambahkan ke skuad ini agar menjadi lebih baik," Tuchel berkata kepada reporter. "Ini pekerjaan saya. Saya akan memberi pandangan saya ketika diminta. Kami akan melakukan ini dan terkadang opini kita berubah dan ini juga termasuk proses."

"Tentu saya punya ide sendiri. Saya punya ide mengenai apa yang saya butuhkan. Ini bukan tentang saya mengincar pemain A atau pemain B dan jika mereka tidak datang, saya akan marah. Sepanjang karier saya itu tidak pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi."

"Saya paham ada banyak hal yang harus diselesaikan dengan agen, pemain, dan ketertarikan klub. Tidak hanya saya dan keinginan saya. Kurang lebih itu yang kami lakukan di berbagai pembicaraan di sini. Tentunya kami bicara tentang ini."

"Saya bicara pada klub, saya memberi pandangan saya dan membicarakannya dengan bagian scouting, saya terlibat dan memang harusnya terlibat. Saya merasa terlibat. Pemain yang kami miliki semuanya punya kepribadian luar biasa dan sekarang adalah momen untuk saling kenal dengan lebih baik."

"Kami masih harus berlaga di pertandingan krusial, jadi kami memiliki gambaran jelas tentang pemain kami. Semakin bagus mereka tampil, maka semakin sulit untuk mengembangkan skuad ini dari luar. Namun selalu ada ruang dan ide yang akan kami temukan."

"Saya sangat yakin bahwa kami tidak terburu-buru dan tidak membutuhkan perubahan besar. Kami sangat rileks. Semuanya sangat fokus dan kini bukan saatnya terdistraksi oleh itu semua."

Chelsea tengah mencari striker andalan dengan Olivier Giroud dikabarkan akan hengkang dan The Blues semakin merelakan Tammy Abraham.

Striker Dortmund Erling Haaland dan penyerang Inter Romelu Lukaku menjadi pilihan bagus bagi Si London Biru, namun masing-masing klub bersikeras ingin strikernya bertahan.

Chelsea juga tengah mempertimbangkan memperkuat lini pertahanan dengan mengincar bek Bayern Munich Niklas Sule. Mereka juga tertarik dengan Jose Gimenez dari Atletico Madrid.

Chelsea akan kembali berlaga akhir pekan ini di lanjutan Liga Primer setelah menahan imbang Real Madrid 1-1 di Spanyol di laga leg pertama semi-final Liga Champions Rabu (28/4) lalu.

Tim asal London Barat itu akan kedatangan tetangga sebelah Fulham Sabtu (1/5) ini sebelum menjamu Los Blancos Kamis (6/5) di leg kedua.

No comments:

Post a Comment