Friday, January 31, 2020

RESMI: Barcelona Boyong Wonderkid Braga Senilai €31 Juta

berita bola - Winger 20 tahun ini baru akan tiba di Camp Nou pada musim panas mendatang.

Barcelona mengumumkan perekrutan Francisco Trincao dari Sporting Braga lewat kesepakatan senilai €31 juta. Namun, sayap 20 tahun ini baru akan bergabung dengan skuad Barca di musim panas mendatang.

Trincao menyepakati kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2025. Barca juga menyertakan klausul pelepasan Trincao senilai €500 juta.

Selain itu, dalam proses mendatangkan Trincao ke Camp Nou, Barca dikabarkan juga mengizinkan Abel Ruiz untuk dipinjamkan ke Braga sebelum dipermanenkan di akhir musim.

Trincao bergabung dengan akademi Braga di usia 11 tahun setelah sebelumnya memperkuat Vianense hingga Porto. Debut seniornya di Braga hadir pada Desember 2018 dan sejak itu sudah mencatatkan 30 penampilan dan mencetak tiga gol.

Sebagai pemain berkaki kidal, Trincao kerap diposisikan sebagai inverted-winger di Braga alias menempati posisi sayap kanan, tapi ia juga bisa bermain di sayap kiri maupun sebagai gelandang serang.

Bersama timnas Portugal U-19, ia pernah menjadi topskor Kejuaraan Eropa U-19 2018 dengan lima gol. Kedatangan Trincao bakal menambah opsi di lini depan Barcelona mulai musim 2020/21.

Barca sendiri masih memburu striker baru jelang ditutupnya bursa transfer Januari ini setelah Luis Suarez dipastikan menepi hingga menjelang akhir musim akibat cedera lutut. Sejumlah penyerang baru sudah dikaitkan dengan Barcelona, seperti Rodrigo (Valencia), Richarlison (Everton), hingga Willian (Chelsea).

No comments:

Post a Comment