Sunday, January 26, 2020

Laporan Pertandingan: Manchester City vs Fulham

berita bola - Fulham harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit keeenam akibat kartu merah Ream.

Gabriel Jesus menyumbang dua gol ketika Manchester City berhasil melaju ke babak 16 besar Piala setelah menggasak sepuluh pemain Fulham 4-0 di Etihad Stadium, Minggu (26/1) malam WIB.

Pasukan Pep Guardiola itu menjadi tim pertama dari lima liga top Eropa yang mencapai seratus gol di berbagai ajang kompetisi musim ini.

Dua gol Jesus tercipta di babak kedua dengan hanya berselang tiga menit, sedangkan dua gol The Citizens lainnya terjadi di babak pertama, yang masing-masing dicetak Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva.

City mendapat hadiah penalti pada menit keenam ketika Tim Ream menjatuhkan Jesus di kotak terlarang. Akibat dari tindakannya, pemain Fulham itu mendapat kartu merah langsung.

Bertindak sebagai eksekutor, Gundogan sukses menjalankan tugasnya dengan tendangan kaki kanan ke arah pojok kiri bawah gawang.

City kembali mencetak gol pada menit ke-19 lewat gol Silva, yang mengarahkan bola ke pojok bawah gawang dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Raheem Sterling, yang masuk di babak kedua, nyaris mencetak gol sebelum pertandingan memasuki waktu satu jam, namun usahanya dengan kaki kanan setelah meneruskan umpan crossing David Silva hanya mengenai mistar gawang.

Jesus memperbesar keunggulan tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit ke-72 dengan sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan crossing Joao Cancelo.

Jesus mencetak gol lagi tiga menit kemudian, dengan memaksimalkan penyelamatan Marek Rodak atas tendangan Phil Foden yang tidak sempurna. Sang striker kemudian memanfaatkan bola rebound dengan sundulan kepala dari jarak sangat dekat.

No comments:

Post a Comment