Thursday, January 30, 2020

Antonio Conte: Debut Christian Eriksen Seharusnya Tidak Secepat Ini

berita bola - Baru sehari berstatus sebagai pemain Inter, Eriksen langsung menjalani debutnya saat melawan Fiorentina.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku terpaksa memberikan debut instan kepada rekrutan anyar Christian Eriksen karena timnya kekurangan opsi di lini tengah saat menghadapi Fiorentina di perempat-final Coppa Italia, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Sehari sebelumnya Eriksen baru saja merampungkan kepindahannya dari Tottenham Hotspur. Namun, ia langsung mendapatkan kesempatan melakoni laga debutnya berseragam Nerazzurri dengan menggantikan Alexis Sanchez di menit ke-66.

Beberapa detik setelah Eriksen masuk, Nicolo Barella mencetak gol untuk memastikan kemenangan 2-1 Inter di laga itu. Sang gelandang Denmark juga sempat mengira dirinya membuat assist terhadap gol Lautaro Martinez, tapi dianulir karena off-side.

Seusai laga, Conte menjelaskan soal debut Eriksen yang begitu cepat ini. "Kami tidak bermaksud untuk menurunkan Eriksen secepat ini, karena dia baru kemarin berlatih bersama kami," ujarnya kepada dunia sport88.

"Namun, hanya Matias Vecino dan Barella yang fit di lini tengah. Eriksen memiliki karakter dan kualitas untuk meningkatkan skuad kami. Saya harap para pemain lain bisa segera kembali karena opsi kami sangat terbatas di lini tengah."

"Kami mencoba sistem trequartista untuk mengatasi absennya Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic. Eriksen bisa bermain di sejumlah posisi, kita lihat nanti. Hari ini, kami terpaksa bermain dengan tiga striker karena adanya masalah di lini tengah," jelas Conte.

Hasil ini membawa Inter melangkah ke semi-final Coppa Italia di mana mereka sudah dinanti Napoli.

No comments:

Post a Comment