Tuesday, February 23, 2021

Luis Suarez: Barcelona Bilang Saya Terlalu Tua Untuk Bersaing Di Puncak


 berita bola - Suarez justru mencetak gol dengan bebas untuk Atletico Madrid sejak meninggalkan Barcelona.

Luis Suarez menyatakan, aspek paling mengecewakan dalam kepergiannya dari Barcelona adalah mantan klubnya mengatakan kalau dia terlalu tua untuk tampil di level tertinggi.

Suarez meninggalkan Camp Nou dan bergabung ke Atletico pada September tahun lalu, sebuah transfer yang disebut Lionel Messi sebagai sesuatu yang "gila."

Transfer tersebut terbukti terburu-buru karena Suarez justru gemilang bersama Los Rojiblancos, dengan sejauh ini sudah mencetak 16 gol dan membawa klub berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Strike asal Uruguay berusia 34 tahun itu mengaku senang bermain di Atletico, namun ia maish kesal dengan perlakuan Barcelona terhadap dirinya.

"Yang sangat mengganggu saya adalah ketika mereka mengatakan kepada saya kalau saya sudah tua dan saya tidak bisa bermain di level tinggi," ujar Suarez kepada France Football.

"Itulah yang saya tidak suka."

Suarez mengklaim rekornya bertahan hingga kini, dan ia berkomentar tentang Barcelona yang tidak merekrut pemain di level tinggi.

"Jika saya tidak melakukan apa pun di klub seperti Barca selama tiga atau empat musim, saya bisa memahami itu," ujar Suarez lagi.

"Tapi, setiap tahun di Barca, saya mencetak lebih dari 20 gol per musim. Saya selalu memiliki statistik yang bagus, tepat di belakang Leo [Messi]."

"Hari ini, kami bisa melihat bahwa tidak mudah bermain di Barca. Banyak pemain yang masuk ke sana tidak memiliki level yang mereka harapkan. Saya bermain selama lima tahun di Barca dnegan mempertahankan level tertentu dan memenuhi apa yang diharapkan dari saya."

"Di Barca, lingkungan berubah. Klub membutuhkan perubahan. Dan, saya menerimanya. Satu-satunya hal yang menggangu saya adalah cara [itu terjadi]. Saya pikir saya pantas dihormati."

"Itu adalah keputusan yang tidak bisa saya cegah. Saya merasa seperti tidak lagi diandalkan, jadi dengan bangga, saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya akan terus menunjukkan kalau saya berharga. Inilah mengapa gagasan saya pergi ke Atletico, tim yang kompetitif, menarik bagi saya."

No comments:

Post a Comment