Thursday, November 14, 2019

RESMI: Thierry Henry Pelatih Baru Montreal Impact

berita bola - Legenda hidup Arsenal ini dikontrak dua tahun oleh Montreal Impact.

Legenda Arsenal Thierry Henry resmi kembali ke MLS sebagai pelatih baru Montreal Impact.

Mantan striker internasional Prancis ini menandatangani kontrak dua tahun di Saputo Stadium hingga 2022.

Henry, yang sebelumnya pernah merumput di MLS bersama New York Red Bulls, mengawali karier manajerialnya sebagai asisten Roberto Martinez di Belgia dan membantu Eden Hazard dkk. finis ketiga di Piala Dunia 2018.

Namun, peruntungannya tidak terlalu baik saat ia pertama kali menjadi pelatih kepala di AS Monaco. Mulai bertugas menukangi Monaco pada Oktober 2018, Henry dipecat cuma tiga bulan berselang setelah klub terdampar di peringkat kedua dari dasar klasemen Ligue 1, kalah 11 kali dalam 20 partai di bawah komandonya.

Periode kelam Henry bersama Monaco toh tidak menghentikan Montreal mengangkatnya sebagai arsitek tim.

"Kami sangat senang bisa mengumumkan kedatangan legenda sepakbola ini," demikian presiden Montreal Kevin Gilmour dalam pernyataan resminya.

"Henry akan membawa dinamika baru ke klub ini. Ia memiliki visi sama dengan kami perihal cara mengangkat tim ini dan akan membantu kami mencapai target bukan cuma di dalam, tapi juga di luar lapangan."

"Dia seorang kompetitor dan pemimpin, yang bermain di level tertinggi sepanjang kariernya. Dia akan membawa talentanya ke Montreal, tempatnya ingin berada."

Henry sendiri menuturkan: "Adalah sebuah kehormatan ditunjuk sebagai pelatih Montreal Impact dan kembali ke MLS. Ini liga yang saya kenal baik dan tempat saya melewati beberapa momen bagus."

"Berada di Quebec bersama Montreal, yang memiliki warisan multikultural sangat besar, adalah hal yang sangat luar biasa. Saya selalu menyukai klub ini dan sekarang saya di sini."

No comments:

Post a Comment