Saturday, November 23, 2019

Laporan Pertandingan: Manchester City 2-1 Chelsea

berita bola - Kante sempat memberikan kejutan, tetapi City berhasil bangkit lewat gol dari De Bruyne dan Mahrez untuk merebut posisi ketiga secara langsung

Manchester City berhasil merebut posisi ketiga dari Chelsea usai menunukkan rivalnya dengan skor tipis 2-1 di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (24/11) dini hari. Namun kemenangan tak diraih The Cityzen dengan mudah.

Tampil di kandang lawan, Chelsea dengan berani meladeni permainan terbuka City. Bahkan The Blues mengancam terlebih dahulu lewat sepakan Willian dan Tomori yang masih meleset tipis dari sasaran.

Selagi City kesulitan menembus barikade pertahanan tamunya, Kante membuat pendukung tuan rumah terdiam. Umpan terobosan Kovacic dituntaskan Kante dengan sebuah sontekan yang mengelabui Ederson di menit 21.

Tak ingin dipermalukan di kandang, City bertindak dengan serangan-serangan yang mengarah langsung ke kotak penalti. Dengan tambahan sedikit keberuntungan, De Bruyne sukses menyamakan angka usai tembakannya di tepi kotak penalti berbelok arah saat mengenai bek dan mengecoh Kepa di menit 29.

Mahrez yang sedari tadi kesulitan melepaskan tembakan, akhirnya mencoba melakukan hal lain. Kesempatan itu datang usai dirinya menggocek bola di dalam kotak penalti dan tembakan menyusur tanah yang dilepaskan pria asal Aljazair ini gagal dihentikan Kepa di menit 37.

Aguero sebenarnya nyaris menambah gol di akhir babak pertama saat menerima bola cuma-cuma yang membuatnya langsung berhadapan dengan Kepa. Namun sayang, tembakannya menerpa mistar gawang dan memastikan tidak ada lagi gol di babak pertama.

Tak ingin kehilangan momentum, City langsung mengurung pertahanan Chelsea di awal babak kedua. Tetapi beberapa upaya yang dilakukan Mahrez dan Aguero masih belum membuahkan hasil.

Beberapa perubahan dilakukan kedua kesebelasan di pertengahan babak kedua, tetapi belum ada peluang yang mampu dimaksimalkan kembali. Beruntung bagi City, Ederson yang membuat kesalahan konyol tak membuat mereka kehilangan tiga angka.

Tanpa tekanan berarti, Ederson justru melepaskan umpan jauh yang mengenai punggung Batshuayi. Beruntung bola tak mengarah ke gawang kosong yang telah ditinggalkan kiper asal Brasil tersebut.

Chelsea sempat mendapatkan peluang emas di masa tambahan waktu. Tetapi Mount gagal mengarahkan dengan tepat tembakan bebasnya seperti yang viral dalam beberapa hari terakhir.

Sempat terjadi kebingungan saat Sterling berhasil mencetak gol ketiga malam ini lewat sebuah tembakan voli tepat di detik-detik akhir pertandingan. Namun VAR membatalkannya sesaat sebelum wasit meniup peluit akhir pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic

No comments:

Post a Comment