Monday, July 1, 2024

Jude Bellingham DIHUKUM Larangan Tanding? Lakukan Gestur Cabul, Bintang Inggris Terancam Absen Vs Swiss Di Euro 2024


 berita bola - Jude Bellingham kabarnya terancam absen bela Inggris pada perempat-final Euro 2024 kontra Swiss gegara selebrasi tak senonoh.

APA YANG TERJADI?

Seperti keseluruhan tim Inggris sepanjang pertandingan, Jude Bellingham tampil medioker pada partai 16 besar Euro 2024 melawan Slowakia, Minggu (30/6). Tetapi, pada menit kelima injury time, bintang Real Madrid itu mencetak sebuah gol salto spektakuler yang memaksa laga dilanjutkan ke babak tamabahan, sebelum Harry Kane menanduk gol kemenangan The Three Lions.

SITUASINYA

Bellingham melakukan beberapa selebrasi setelah menyamakan kedudukan untuk Inggris, termasuk selebrasi ikoniknya yang ia lakukan bareng Kane. Tetapi, satu gestur tak senonoh yang ia tujukan ke arah tribun bisa membuatnya kena masalah.

TANGGAPAN BELLINGHAM

Namun gelandang 21 tahun tersebut menepis tuduhan bahwa gestur cabul tersebut ia arahkan ke bench Slowakia. Bellingham menjelaskan ulahnya tersebut di media sosial: "Itu adalah gestur guyonan yang saya arahkan ke beberapa teman dekat saya yang menghadiri pertandingan. Segala hormat terhadap bagaimana Slowakia bermain malam ini."

BELLINGHAM DALAM MASALAH?

Tetapi A Bola menjadi salah satu media yang mengklaim bahwa Bellingham terancam sanksi. Peraturan UEFA menyebutkan bahwa pemain yang melakukan "gestur tak senonoh" atau "tindakan ofensif atau menghina" dapat menerima hukuman. UEFA akan meninjau kembali laporan pertandingan dari wasit dan ofisial lain sebelum mengambil tindakan.

SELANJUTNYA BUAT BELLINGHAM & INGGRIS

Jika Bellingham diberi hukuman larangan bertanding satu laga, maka bintang Real Madrid itu tak akan bsia membela Inggris pada perempat-final Euro 2024 kontra Swiss, Sabtu (6/7) mendatang dan berpotensi mengacaukan rencana Gareth Southgate.

Kendati demikian, Bellingham - yang musim lalu juga sempat diskors di Real Madrid karena menunjukkan "sikap menghina atau tak hormat kepada wasit" - pede bahwa dirinya tak bersalah.

No comments:

Post a Comment