Sunday, November 6, 2022


 bola sport - Duel versus Almeria menjadi laga terakhir Pique berseragam Barcelona.

Gerard Pique telah memainkan laga terakhirnya bersama Barcelona saat melawan Almeria, pada lanjutan LaLiga Spanyol 2022/23 di Stadion Camp Nou, Minggu (6/11) dini hari WIB. Ia pun menyampaikan salam perpisahan dengan emosional.

Sejatinya, Pique masih menyisakan kontrak selama 18 bulan di Barcelona. Akan tetapi, ia membuat keputusan mengejutkan dengan mengumumkan gantung sepatu pada Jumat (4/11).

Pertandingan pamungkas Pique berseragam Barcelona berakhir manis. Blaugrana mengalahkan Almeria lewat gol yang dicetak Ousmane Dembele dan Frankie de Jong.

Dalam partai tersebut, Pique dipercaya bermain selama 85 menit. Peran bek berumur 35 tahun itu lantas digantikan Andreas Christensen.

Saat keluar lapangan, Pique terlihat meneteskan air mata. Penonton yang hadir memberikan penghormatan dengan bertepuk tangan sambil berdiri untuk eks Manchester United tersebut.

Seusai pertandingan, Pique mendekat ke tribune untuk mengucapkan pidato. Lagi-lagi pemain asal Spanyol tersebut tak sanggup membendung air matanya.

Baca Juga Permainan Game Slot Online

"Pertama-tama, terima kasih. Untuk semua kolega saya, staf, pelatih. Untuk semua orang yang membantu kami setiap hari untuk membuat segalanya lebih mudah," kata Pique.

"Terima kasih kepada dewan selama bertahun-tahun. Dalam hidup, ketika Anda bertambah tua, terkadang menginginkan adalah melepaskan."

"Saya sangat mencintai Barca. Itu sebabnya saya menganggap ini saat yang tepat untuk pergi. Sebuah hubungan yang penuh cinta, dengan begitu banyak gairah, saya pikir sudah waktunya untuk meninggalkan ruang, memberi kami udara, dan saya yakin bahwa di ke depannya saya akan ke sini lagi."

"Ini bukan perpisahan, saya pergi bertahun-tahun yang lalu dan kemudian saya kembali. Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini."

Selama membela Barcelona, Pique sudah memainkan 616 pertandingan di semua ajang. Ia mencetak 53 gol, 15 assist serta meraih 30 gelar.

No comments:

Post a Comment