Monday, May 27, 2019

Massimiliano Allegri Masih Tunggu Pendekatan Barcelona


berita bola - Setelah mundur dari Juventus hingga berencana rehat sebagai pelatih, Allegri bisa berubah pikiran jika datang tawaran dari Barcelona.

 Tidak lama lagi sepertinya akan terjadi perubahan di kursi pelatih Barcelona. Goal memahami, saat ini Massimiliano Allegri tengah menunggu tawaran dari Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde, yang masa depannya di Camp Nou terus dipertanyakan.

Valverde baru saja memperpanjang kontrak selama 12 bulan, namun dia mungkin tidak akan mendapat kesempatan untuk menyelesaikan kontrak tersebut. Ini tidak lepas dari performa tak memuaskan skuad Blaugrana sepanjang musim 2018/19, meskipun mereka kembali meraih gelar La Liga Spanyol.

Akhir pekan lalu, Barcelona gagal meraih gelar ganda musim ini seusai dikalahkan Valencia 2-1 pada final Copa Del Rey. Beberapa waktu lalu Barca juga gagal menembus semi-final Liga Champions, setelah Liverpool sukses melakukan remontada di Anfield.

Direktur olahraga Pep Segura menjadi salah satu orang yang harus bertanggung jawab dengan kegagalan ini, dan posisinya kemungkinan besar akan segera diganti. Pergantian juga bisa saja terjadi di posisi pelatih, apalagi pelatih dengan kualitas seperti Allegri kini telah tersedia.

Pelatih asal Italia tersebut sudah memutuskan hubungan dengan Juventus setelah lima tahun yang bergelimang trofi di Turin. Allegri kemudian menyatakan bahwa dia berencana untuk istirahat sejenak dari sepakbola.

“Ketika ada kesempatan, saya akan kembali, jika tidak saya akan mengambil rehat setahun,” ujarnya kepada DAZN. “Jika saya punya kesempatan untuk memilih, saya akan memilih tim yang saya sukai. Penawaran serius? Belum ada."

Allegri mungkin belum menerima tawaran apapun, tetapi situasi tersebut dapat berubah dengan cepat. Goal meyakini bahwa tawaran untuk melatih Barcelona akan sangat menarik bagi Allegri, yang akan memberinya kesempatan untuk melakoni debut melatih di luar Italia.

No comments:

Post a Comment