Friday, May 17, 2019

Diinvestigasi Soal Financial Fair Play, Pep Guadiola Tegaskan Manchester City Tak Bersalah


Berita bola - Manchester City terancam gagal mentas di Liga Champions andai terbukti melanggar aturan FFP UEFA.

Pep Guardiola bersikeras Manchester City tak bersalah seiring dengan investigasi Badan Pengawasan Finansial UEFA (CFCB) terkait dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Media Jerman Der Spiegel menuding City telah melanggar aturan FFP hingga CFCB menggelar investigasi, sementara klub tidak henti membantah tuduhan tersebut.

Mantan Perdana Menteri Belgia Yves Leterme memimpin penyelidikan dan telah melimpahkan kasus pada dewan CFBC untuk mengambil keputusan akhir, dengan potensi sanksi larangan tampil di Liga Champions bagi the Citizens.

Guardiola sendiri menegaskan kepercayaannya terhadap petinggi City dan mengingatkan klubnya tak bersalah hingga terbukti sebaliknya.

"Sudah berulang kali saya mengatakan, saya menaruh keyakinan pada klub dan orang-orangnya," kata Guardiola saat konferensi pers final Piala FA lawan Watford.

"Saya tahu, kami memenangkan Liga Primer dan hanya membicarakan tentang itu. Maaf, jika kami melakukan kesalahan, kami pasti terkena sanksi, dan sekarang saya tahu orang-orang sedang menanti kabar kami terbukti bersalah. Tetapi kami tidak bersalah hingga putusan menyatakan sebaliknya."

"Begitulah aturannya dan kami menerima itu. Saya sudah berbicara dengan ketua umum dan CEO. Saya tahu apa yang mereka lakukan dan mempercayai mereka. Itu saja."

"Saya tidak akan menjawab pertanyaan lain. Pendapat saya jelas. Hari ini kami tidak bersalah, kita lihat saja bagaimana di masa depan."

"Kami tidak bersalah, UEFA sekarang sedang berbicara dengan para pengacara. Saya bukan pengacara, dan tidak tahu apa yang terjadi di belakang layar. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi sekarang kami tidak bersalah," tandasnya

No comments:

Post a Comment