Friday, January 21, 2022

Diusir Barcelona, Ousmane Dembele: Ini Semacam Pemerasan!


 berita bola - Dembele merasa sakit hati dipaksa pergi oleh Blaugrana setelah terkesan mengulur waktu untuk menandatangani kontrak baru.

Ousmane Dembele telah diminta untuk meninggalkan Barcelona sesegera mungkin setelah namanya dicoret dari skuad untuk duel Copa del Rey lawan Athletic Bilbao, dan kini sang pemain memberikan respons.

Pemain internasional Prancis diberitahu oleh Xavi pada Rabu (19/1) bahwa ia harus meninggalkan Camp Nou, kecuali ia mau menandatangani kontrak baru.

Sang penyerang sayap enggan menandatangani kontrak baru, dengan direktur sepakbola Barca, Mateu Alemany mengklaim pada Kamis (20/1), telah memberikan lampu hijau pada sang pemain untuk pergi.

Alemany mengatakan pada konferensi pers menjelang duel lawan Bilbao: "Dengan Ousmane dan agennya, kami memulai percakapan sekitar bulan Juli."

"Selama ini, hampir tujuh bulan, kami telah berbicara, Barca telah membuat tawaran yang berbeda, kami telah mencoba mencari cara agar pemain dapat terus bersama kami dan tawaran itu terus menerus ditolak oleh agennya."

"Tampak jelas bagi kami bahwa pemain tersebut tidak ingin terus berada di Barcelona dan tidak berkomitmen untuk proyek masa depan Barca."

"Kami memberi tahu ia dan agennya bahwa ia harus segera meninggalkan klub karena kami inin pemain yang berkomitmen pada proyek klub."

"Kami memperkirakan transfer akan terjadi sebelum 31 Januari. Konsekuensi olahraga adalah kami tidak ingin memiliki pemain yang tidak ingin berada di Barca."

"Fakta bahwa ia tidak ada dalam daftar [skuad] hari ini adalah konsekuensi dari seluruh proses ini. Pelatih mendapat dukungan penuh kami, itu adalah sikap yang konsisten."

Daftar skuad Barca untuk pertemuan dengan rival La Liga mereka, sebelum kalah 3-2 dari Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1) dini hari WIB, memang tidak menyertakan nama Dembele.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting dalam bahasa Prancis dan Spanyol di media sosialnya, Dembele berpendapat bahwa masa depannya ada di tangan agennya dan dirinya hanya ingin bermain, menyindir hubungannya dengan Barca seperti sebuah pemerasan.

"Saya melarang siapa pun untuk berbicara di tempat saya, menggantikan agen saya, yang saya percayai sepenuhnya," tulis Dembele di Instagram. "Saya masih terikat kontrak. Saya sepenuhnya berada di tangan klub dan pelatih saya."

"Saya bukan pemain yang curang apalagi pemain yang punya kebiasaan mengalah pada pemerasan. Memang, cinta itu semacam pemerasan. Ada negosiasi. Saya biarkan agen saya yang menanganinya, itu wilayahnya."

"Wilayah saya adalah lapangan sepakbola, hanya bermain sepakbola, berbagi momen kegembiraan dengan rekan satu tim saya, pendukung kami. Mari fokus pada hal-hal penting - menang."

Dembele telah menghabiskan empat setengah musim terakhir di Camp Nou, setelah awalnya bergabung dengan klub dari Borussia Dortmund dengan nilai €145 juta, namun sekarang hanya memiliki enam bulan tersisa dalam kontraknya.

Sejumlah klub Liga Primer Inggris berminat untuk memboyongnya, selain juga raksasa Jerman, Bayern Munich dan tim papan atas Italia, Juventus.

No comments:

Post a Comment