Wednesday, September 26, 2018

Dani Osvaldo: Lionel Messi Tak Punya Kehidupan, Terkurung Di Sangkar Emas


Berita Bola - Menjadi pespakbola hebat dan tenar seperti Lionel Messi barangkali adalah impian banyak orang, namun tidak demikian halnya dengan Dani Osvaldo.

Osvaldo, yang merupakan mantan striker Boca Juniors, Juventus, dan AS Roma, mengibaratkan Messi sebagai sosok yang terkurung di kandang emas. Menurutnya, ketenaran dan kekayaan memang menjadi milik Messi, namun kehidupannya terbelnggu pada satu dunia saja: sepakbola.

"Apakah saya ingin menjadi Messi? Tidak. Saya memang ingin bermain seperti dirinya, tetapi dia tidak punya kehidupan. Dia seperti terkurung dalam sangkar emas," kata Osvaldo.

"Dia tidak akan bisa pergi semau dirinya atau meneguk minuman. Mungkin dia mengabaikan hal-hal seperti itu, tetapi tidak dengan saya."

"Saya membayangkan dirinya membeli televisi terbesar di dunia, tetapi dia tidak pernah menggunakannya. Atau mungkin dia mengendarai Ferrari meski tempat tinggalnya cuma 15 menit dari tempat latihan Barcelona," imbuhnya.

Pernyataan-pernyataan itu dilontarkan Osvaldo untuk menjelaskan mengapa dirinya pensiun dini. Seperti diketahui, Osvaldo memutuskan gantung sepatu pada 2016 lalu di usia 30 tahun dan memilih berkarier di dunia musik. Ia menilai sepakbola telah merenggut kebebasannya.

Tak hanya Messi, Osvaldo juga menyinggung Cristiano Ronaldo sembari menceritakan kehidupannya saat ini sebagai vokalis Barrio Viejo, sebuah band rock yang berbasis di Barcelona.

"Saya bukan penggemar [kehidupan] siang hari. Saya adalah perokok berat. Kemarin, saya bermain sepakbola bersama teman-teman dan saya nyaris tercekik mati [karena kesulitan bernapas]," sambungnya.

"Jika Cristiano Ronaldo pulang ke rumah dan melakukan 150 kali push-up, saya lebih suka pulang dan mempersiapkan pesta barbeku," imbuh eks penyerang internasional Italia ini.

No comments:

Post a Comment