Friday, July 1, 2022

Berkaca Dari Nicklas Bendtner: Mengapa Pesepakbola Ada Yang Dipanggil 'Lord'?


 berita bola - Penyebutan itu awalnya untuk lucu-lucuan, tapi dalam perkembangannya malah menjadi serius.

Ada beberapa pesepakbola di dunia ini yang mendapat julukan ‘Lord’ dari para suporter; dan salah satu yang paling terkenal adalah Nicklas Bendtner.

Mantan penyerang Arsenal itu sempat berkarier di Liga Primer Inggris dari 2005 hingga 2014, namun kini sudah pensiun sejak 2019 lalu di kutip KALIJODO88

Di masa keemasannya, Bendtner kerap ‘disanjung’ atas tingkah lakunya baik di dalam maupun luar lapangan hingga ia pun dapat panggilan istimewa.

Tapi mengapa dia bisa dijuluki Lord? Dan adakah pesepakbola lain yang memiliki ‘nickname’ tersebut?

Saat memperkuat Arsenal, Bendtner memiliki pengikut kultus yang mengaguminya dan mulai menyebutnya sebagai "Lord".

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Dari sana, tabloid KALIJODO88 Denmark Se og Hør membelikannya sebidang tanah seluas satu kaki persegi di Skotlandia pada 2015 hanya untuk memberinya gelar tersebut. Dan menurut agennya, Bendtner menganggapnya sebagai "gimmick yang menyenangkan".

Bendtner juga mengambil bagian dalam lelucon itu, mengunggahnya di Instagram dengan memegang trofi Luchtballon d'Or dan mencalonkan diri sebagai calon Perdana Menteri dalam pemilihan umum Denmark pada Juni 2015.

Meski begitu, penyebutan Lord itu mulai berubah dari yang awalnya gimmick menjadi semacam ejekan untuknya, sebagaimana itu sekarang ditujukan kepada pemain yang punya ‘zero skill’ yang selalu ingin tampil.

Kepada The Guardian pada 2020, Bendtner sempat curhat soal julukan tersebut. Ia mengatakan: “Saya ingin mengekspresikan diri saya sebagai pribadi di lapangan dan saya membutuhkan kepercayaan diri. Bagaimana saya kemudian menjadi tokoh di drukpers adalah karena beberapa kelucuan yang terjadi.

“Tapi saya tidak pernah menempatkan diri saya sebagai pemimpin tim atau mencoba menjadi sosok yang bukan saya. Saya jujur pada diri sendiri karena saya tidak mencoba menjadi orang biasa. Saya ingin memberikan pendapat saya.”

Selain Bendtner, mantan pemain Arsenal lainnya yakni Danny Welbeck juga dipanggil demikian.

Itu bukan tanpa alasan, karena Welbeck yang awalnya dapat ekspektasi besar menyusul kepindahannya dari Manchester United, justru berakhir sebagai penyerang ‘lawak’.

No comments:

Post a Comment