Saturday, December 7, 2019

Laporan Pertandingan: Manchester City vs Manchester United

berita bola - Simak jalannya pertandingan antara Manchester City dan Manchester United melalui laman ini (diperbarui secara berkala)

Manchester United berhasil unggul 2-0 atas Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (8/12) dini hari. Permainan tengah memasuki jeda turun minum.

Tampil sebagai tim tamu, United tak sungkan untuk memberikan tekanan terlebih dahulu. Tetapi dua peluang yang diciptakan Lingard dan Martial, berhasil dimentahkan Ederson dengan sangat baik.

Tekanan teratur tersebut membuat barisan City kedodoran dan satu gerakan Rashford di kotak penalti, terpaksa dihentikan Bernardo. Permainan sempat dilanjutkan tetapi VAR memberikan cuplikan jelas pelanggaran tersebut. Rashford yang maju sebagai eksekutor berhasil selesaikan tugasnya dengan baik di menit 23.

Mendapatkan momentum, United memanfaatkan setiap serangan balik dengan baik. Tetapi dua kali usaha Rashfrod gagal berbuah hasil setelah tembakannya melebar dan ditangkap Ederson.

Namun berselang enam menit dari gol pertama, United berhasil menambah keunggulan. Sepakan kaki kiri Martial di tepi kotak penalti gagal dihentikan Ederson dan bola terus bergulir ke dalam gawang meski sempat membentur tiang.

Tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, City langsung bergegas menekan. Usaha David Silva dari situasi bola mati dan permainan terbuka berhasil diamankan De Gea dengan baik.

Kesempatan emas hadir bagi City untuk kembali ke permainan. Tetapi Jesus membuang peluang saat tandukannya memanfaatkan umpan silang De Bruyne, melebar tipis dari sasaran.

Sempat terjadi momen yang mengharuskan VAR terlibat saat Fred seperti menahan bola dengan tenang. Meski terlihat mengenai bola dengan tangan, wasit beranggapan tangan sang pemain dalam posisi pasif dan keputusan itu mengakhiri babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Angelino, Kevin de Bruyne, Rodri, David Silva (C), Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (C), Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial

No comments:

Post a Comment