Tuesday, October 9, 2018

Survei Ballon d'Or 2018: Salah Ungguli Messi dan Ronaldo


Berita Bola - Daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2018 sudah dirilis. Mohamed Salah sementara mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk meraihnya.

Majalah France Football merilis 30 nama pemain yang menjadi kandidat peraih trofi bola emas paling bergengsi itu pada Senin (8/10). Salah (Liverpool), Messi (Barcelona), dan Ronaldo (Juventus) masuk di dalamnya.

Dalam survei terbuka untuk masyarakat yang dirilis di situs France Football, Salah sementara mengungguli Messi dan Ronaldo. Hingga pukul 19.00 WIB, Berita Bola melihat pemain asal Mesir itu mendulang 46% suara.

Messi menempati peringkat kedua dengan raihan suara sementara mencapai 35%. Terbanyak ketiga adalah Ronaldo dengan enam persen.

Sisanya, Kylian Mbappe dan Neymar (Paris Saint-Germain), Luka Modric (Real Madrid) meraih dua persen suara, Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Eden Hazard (Chelsea), Ivan Rakitic (Barcelona) dan Raphael Varane (Real Madrid) meraih satu persen suara.

Pemenang Ballon d'Or sedianya akan ditentukan sebuah panel yang terdiri atas para jurnalis internasional, dengan satu wakil per negara.

Ada tiga kriteria terpisah yang dinilai oleh panel. Pertama, performa kandidat selama satu tahun kalender; kemudian bakat dan fair play, dan terakhir pencapaian di sepanjang karier mereka.

Setiap panel akan memilih lima kandidat teratas. Kandidat pertama yang dipilih diberi enam poin. Kandidat kedua yang dipilih empat poin, kandidat ketiga tiga poin, keempat dua poin, dan kandidat kelima satu poin. Yang meraih poin terbanyak yag akan memenangkan trofi Ballon d'Or.

No comments:

Post a Comment