Wednesday, October 10, 2018

Alisson dan Ederson: Rival di Klub dan Juga di Timnas Brasil


Berita Bola - Alisson Becker dan Ederson, dua kiper top ini tak cuma bersaing di level klub. Tapi, mereka juga berlomba jadi nomor satu di Timnas Brasil.

Tak dipungkiri kedua kiper itu adalah yang terbaik di dunia saat ini dan pengakuan itu sudah datang dari seluruh penjuru. Memang masih ada Manuel Neuer, tapi cedera parah dalam setahun lebih ini membuat performanya menurun.

Kini Alisson dan Ederson saling berlomba untuk jadi yang terbaik di bawah mistar. Uniknya, persaingan kedua kiper itu kini lebih nyata karena Alisson menyusul Ederson untuk main di Premier League.

Ederson lebih dulu datang ke Inggris setelah dibeli Manchester City dari Benfica pada musim panas 2017 dan langsung membawa klubnya juara Premier League. Sementara, Alisson kini memperkuat Liverpool yang merupakan salah satu pesaing City musim ini untuk mempertahankan gelar.


Sejauh ini performa keduanya di bawah mistar jadi alasan mengapa City dan Liverpool kini ada di posisi teratas bareng Chelsea dengan 20 poin. Hebatnya gawang Alisson dan Ederson sejauh ini baru kemasukan tiga gol!

Soal gaya bermain, keduanya pun mirip dan disukai banyak manajer saat ini, yakni kiper yang tak cuma jadi shot stopper melainkan bisa mengawali permainan dengan permainan bola di kakinya. Untuk satu ini, Alisson bisa dibilang lebih unggul karena kerap melakukannya semasa di AS Roma dan kini di Liverpool.

Sebelum melihat siapa yang bakal lebih sukses di akhir musim, publik akan disuguhkan juga persaingan Alisson dan Ederson di level timnas. Kebetulan keduanya sama-sama anggota skuat Brasil di Piala Dunia 2018.

Alisson lebih unggul karena dia adalah pilihan utama di Brasil sejauh ini dengan torehan 32 penampilan sementara Ederson baru bermain sekali. Kepercayaan yang diberikan pelatih Brasil Tite seperti menunjukkan bahwa Alisson saat ini selangkah di depan Ederson.

Hal itu diakui pula oleh Ederson meski dia dan Alisson mengaku sama-sama berteman baik serta saling mengisi. Bahkan Ederson sempat makan bareng ketika Alisson tiba di Liverpool.

"Saya rasa banyak kesamaan di antara kami berdua. Dia menjalani start yang sangat positif di Liverpool," ujar Ederson kepada Berita Bola.

"Di tim ini, dia selangkah di depan saya, dia bermain di Piala Dunia. Brasil sangat nyaman untuk kiper. Siapapun kipernya pasti bakal tampil bagus," sambungnya.

"Membela Selecao saja sudah bagus, apalagi bermain itu lebih hebat."

"Saya sempat makan siang dengan Alisson ketika dia tiba di Liverpool. Kami punya hubungan sangat baik. Dia sahabat saya,' tutup Ederson.

Alisson dan Ederson masuk skuat untuk laga persahabatan tengah bulan ini. Ederson akan lebih dulu main saat melawan Arab Saudi sementara Alisson gantian main kala bertemu Argentina

No comments:

Post a Comment