Friday, October 12, 2018

Hasil Pertandingan: Arab Saudi 0-2 Brasil


Berita Bola - Brasil sukses memetik kemenangan 2-0 saat menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan uji coba internasional yang berlangsung di King Saud University Stadium, Sabtu (13/10/2018).

Bermain dengan mayoritas penggawa terbaik, Brasil mendominasi serangan sejak awal terutama melalui pergerakan Neymar. Tuan rumah bukannya tanpa perlawanan, hanya saja gebrakan awal yang mereka lancarkan lebih banyak bertumpu pada kreativitas Salman Al Faraj.

Menit ke-26, Gabriel Jesus nyaris membuka keunggulan Brasil saat menyambut tendangan bebas Philippe Coutinho, namun tandukannya diselamatkan Mohammed Al Owais. Partai ini ditandai dengan adanya penggunaan water break mengingat cuaca yang panas di Arab Saudi.

Dominasi Brasil baru terbayar dua menit jelang turun minum, ketika Neymar memberikan umpan terukur yang dengan kecepatannya menusuk pertahanan Arab Saudi dan menyarangkan bola ke gawang lawan dengan mudah. Skor 1-0 bagi Brasil bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuknya Lucas Moura di awal babak kedua yang menggantikan Fred mengindikasikan Brasil tetap memainkan skema ofensif. Menit ke-52, Al Owais kembali tampil cemerlang dan mencegah Brasil menggandakan keunggulan setelah sang kiper mementahkan kans Lucas dalam situasi satu lawan satu.

Arab Saudi yang dalam situasi tertinggal mencoba untuk mengembangkan permainan dan mereka sempat menguasai lapangan tengah, tapi kesulitan menembus sepertiga akhir. Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Brasil turut memengaruhi ritme permainan tim tamu.

Penampilan apik Al Owais terhenti pada menit ke-85 setelah VAR memutuskan sang penjaga gawang Arab Saudi harus menerima kartu merah setelah menghentikan aksi Richarlison dengan tangannya di luar kotak penalti Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Brasil untuk menambah skor beberapa saat jelang laga bubar lewat gol Alex Sandro yang meneruskan umpan Neymar.

No comments:

Post a Comment