Wednesday, May 8, 2024

Thomas Tuchel Buka Suara Soal Isu Latih Manchester United Usai Tinggalkan Bayern Munich


 berita bola - Dikaitkan dengan Manchester United, Thomas Tuchel mengkode bahwa dia bisa kembali ke Liga Inggris setelah meninggalkan Bayern Munich.

APA YANG TERJADI?

Thomas Tuchel akan meninggalkan Bayern Munich di akhir musim, dan ia diisukan bisa menjadi pengganti Erik ten Hag yang terseok-seok bersama Manchester United.

Ribuan fans The Bavarians memohon agar mantan manajer Chelsea itu bertahan di Bayern, tetapi Tuchel menegaskan lagi bahwa ia akan pergi di musim panas, dan membuka pintu kembali ke Liga Primer Inggris di tengah isu Man United.

KATA THOMAS TUCHEL

Ketika ditanya soal rumornya ke Man United, Tuchel berkata kepada TNT Sports: "Saya lebih memilih untuk tidak menjawab tapi bukan rahasia bahwa saya mencintai pekerjaan saya di Chelsea. Saya menyukainya di Inggris, dan saya menyukainya di Liga Primer Inggris. Itu adalah periode yang amat sangat spesial dan saya mengenangnya dengan baik."

Ia menambahkan soal kemungkinan dirinya bertahan di Allianz Arena untuk tetap menukangi Harry Kane cs: "Saya harus bilang amat sangat kecil kemungkinana [saya] di Bayern [musim depan], karena kami sudah sepakat. Saat ini tak ada alasan untuk meragukan kesepakatan ini. Kami mengambil keputusan ini, inisiatifnya dari klub, jadi begitulah dan saya oke-oke saja dengan itu."

"Saya tak membutuhkan [keputusan] itu untuk mendapat motivasi ekstra karena saya selalu ingin menang, saya selalu memikirkan bagaimana cara meningkatkan skuad ini atau cara memperbaiki diri saya dalam melatih. Kami semua all in. Apakah itu memengaruhi ke mana saya akan berlabuh musim depan? Mungkin tidak, mungkin saya akan berlibur tak peduli apa yang terjadi, kita lihat saja nanti."

SITUASINYA

Bayern kesulitan mencari pengganti Tuchel. Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, dan Ralf Rangnick ramai-ramai menolak kesempatan melatih Die Roten. Mengingat Tuchel akan tanpa klub musim panas ini dan kinerja Ten Hag berada di bawah ekspektasi, mantan pelatih Chelsea, PSG, dan Borussia Dortmund itu bisa menjadi opsi yang menarik bagi Man United. Tuchel kabarnya juga sudah masuk ke dalam daftar kandidat The Red Devils andai Ten Hag benar-benar dipecat. Ia menjuarai Liga Champions bareng Chelsea dan baru saja memberi isyarat bahwa ia akan dengan senang hati kembali berkarier di Liga Primer Inggris.

SELANJUTNYA

Terlepas dari segala huru-hara manajerial, Tuchel dan Bayern Munich akan terbang ke markas Real Madrid untuk menjalani leg kedua semi-final Liga Champions, Kamis (9/5) dini hari WIB.

No comments:

Post a Comment