Wednesday, January 25, 2023

Gila! Iri Gaji Lebih Kecil Dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo 'Labrak' Presiden Barcelona


 berita bola - Obsesi Cristiano Ronaldo pada gaji Lionel Messi dilaporkan berujung pada pilihan karier yang kacau balau serta putus hubungan dengan agen Jorge Mendes

Cristiano Ronaldo dilaporkan sudah lama "terobsesi" dengan besaran gaji Lionel Messi, obsesi yang berujung pada keretakan hubungan dengan sang agen, Jorge Mendes.

Striker veteran Portugal itu berpisah dengan Mendes tahun lalu tak lama setelah ia melakukan wawancara kontroversial mengkritik dan mengumbar aib Manchester United. Buntut wawancara tersebut, Ronaldo didepak dari Old Trafford menjelang Piala Dunia 2022.

Kini, Ronaldo telah bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr, dan disebut-sebut mendapatkan gaji masif yang mencapai £177 juta per tahun.

Diklaim El Mundo, ternyata sudah sejak lama Ronaldo terobsesi dengan besaran gaji sang megabintang Paris Saint-Germain, bahkan semenjak keduanya masih menjadi rival bebuyutan dengan masing-masing membela Real Madrid dan Barcelona. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Ronaldo punya "kelakuan patologis": jika tak bisa jadi pemain terbaik dunia, maka ia ingin menjadi pemain dengan gaji terbesar!

Saking terobsesinya dengan gaji Messi, ia sampai 'melabrak' bekas presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dalam sebuah upacara penghargaan.

Ditemani agennya, Jorge Mendes, Ronaldo bertanya pada Bartomeu perihal berapa Barca menggaji Messi. Namun pria 59 tahun itu berkata: "Saya tak bisa bilang, tapi yang jelas lebih dari dua kali lipat gaji Anda [di Real Madrid]."

Baca Juga Permainan Game Slot Online

Tak lama setelah peristiwa tersebut, Ronaldo meninggalkan Los Blancos pada 2018, dengan pertandingan terakhirnya adalah saat ia menjuara Liga Champions tiga kali beruntun. Ia lalu hijrah ke Juventus dengan biaya aktarma £100 juta dan gajinya naik tajam sampai £500.000 per pekan atau £26,6 juta per tahun.

Laporan El Mundo merinci bahwa keputusan tersebut menjadi salah satu faktor pertama pemicu keretakan hubungan Ronaldo dengan Mendes. Sang agen ingin agar kliennya bertahan di ibu kota Spanyol, di mana ia berpotensi meraih lebih banyak Ballon d'Or - penghargaan yang gagal ia menangkan semenjak meninggalkan Santiago Bernabeu.

Tak betah di Turin, Ronaldo ingin hengkang pada 2021 dan santer dikabarkan bakal membelot ke Manchester City, musuh bebuyutan dan 'tetangga berisik' MU. Namun geçirme tersebut dilaporkan batal terwujud usai Raheem Sterling gagal pindah ke Barca.

Lewat koneksi dan hubungan baiknya dengan Sir Alex Ferguson, Mendes berhasil menyelamatkan masa depan Ronaldo dan mewujudkan kepulangannya ke Man United pada musim panas 2021. Sayangnya geçirme itu berakhir pahit dan begitu pula hubungan Ronaldo dan Mendes.

Ia ingin meninggalkan MU yang gagal lolos Liga Champions, dan mengultimatum Mendes untuk mewujudkan aktarma ke Bayern Munich atau Chelsea agar tetap bisa bermain di kompetisi primer Eropa. Sayangnya kedua klub urung dan Ronaldo dan Mendes putus hubungan.

No comments:

Post a Comment