Friday, August 28, 2020

Lionel Messi Sudah Bulat Tinggalkan Barcelona, Tapi Ingin Dengan Cara Yang

berita bola - Pendirian Lionel Messi sudah tak bisa diubah. Dia ingin hengkang dari Barcelona tapi dengan cara yang lebih beradab, bukan satu arah.

Lionel Messi tetap pada pendiriannya angkat kaki dari Barcelona, tetapi sang superstar ingin menjumpai dewan direksi klub untuk kemudian hengkang dengan cara yang baik. Demikian yang dipelajari Goal.

Selasa lalu, Messi memberitahu klub bahwa dia ingin hijrah setelah pengabdian 20 tahun di Camp Nou, di mana dia mencuat dari akademi La Masia dan bertransformasi menjadi pemain terbaik dunia.

Situasi antara Messi dan klub memburuk secara masif dalam beberapa bulan terakhir. Sang megabintang marah terkait deretan keputusan yang dibuat presiden Josep Maria Bartomeu.

Di antaranya adalah penjualan Neymar dan penolakan klub membelinya kembali, dan pemecatan manajer Ernesto Valverde di awal musim ini.

Puncaknya adalah kekalahan tragis 8-2 dari Bayern Munich di perempat-final Liga Champions awal bulan ini. Messi lantas mengirimkan pemberitahuan tertulis kepada Bartomeu Selasa lalu via burofax bahwa dia benar-benar ingin pergi.

Mulanya, Messi tampak ingin mengaktifkan klausul dalam kontraknya, yang akan membuat dia bisa mengakhiri kerja sama dengan Barcelona dan hengkang dengan status gratis. Sayang, klausul itu pun sudah berakhir awal tahun ini.

Meski demikian, tim kuasa hukum Messi kabarnya akan membantahnya dan menyebut klausul itu berakhir pada pengujung kampanye 2019/20, yang diperpanjang akibat pandemi virus corona.

Bagaimana pun, dunia sport88 memahami, Messi ingin mengadakan pertemuan dengan dewan direksi klub untuk menegosiasikan kepergiannya dari Barcelona ketimbang melakukannya secara sepihak.

Messi tidak ingin adanya "perang" secara publik berkepanjangan dengan Barca, namun keinginannya hengkang dari Camp Nou telah menghadirkan kontroversi tersendiri akhir-akhir ini.

Fans Barca sendiri telah menggelar serangkaian protes di luar Camp Nou, menuntut pengunduran diri Bartomeu. Sementara para petinggi kelompok fans resmi Barca telah melayangkan mosi tidak percaya terhadap sang presiden.

Alih-alih ketegangan meningkat dalam beberapa hari terakhir, dunia sport88 bisa menjelaskan bahwa La Pulga ingin berjumpa dengan perwakilan klub untuk mencoba cari jalan keluar agar kepergiannya dari Catalonia bisa lebih beradab, tidak tiba-tiba mengakhiri kontraknya.

Messi baru-baru ini mengindikasikan rencana dia untuk buka suara dan mengungkapkan deretan alasan dia atas keputusan pergi dari Barcelona, tapi belum ada kepastian kapan tanggalnya sang megabintang mengeluarkan isi hatinya.

Namun, dunia sport88 mengerti, niatan pria Argentina ini adalah memberikan keterangan versi dia dari rangkaian keputusan dia meninggalkan Barca ketika situasi seluruhnya beres, dengan maksud memperjelas kepada fans mengenai posisi dia sebenarnya sebelum benar-benar hijrah dari Catalonia.

No comments:

Post a Comment